Sukses

Terduga Teroris Kampung Melayu di Sumedang Penjual Obat Herbal

Rumah dihuni pengontrak bernama Dadang Gunawan alias Odong yang diduga anggota jaringan Anshar Daulah .

Liputan6.com, Sumedang - Tim Densus 88 Antiteror sepanjang Sabtu 12 Agustus menggeledah sebuah rumah dan gudang di Perumahan Panorama, kawasan Tanjung Sari dan Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Rumah itu dihuni anggota jaringan teroris Ansarud Daulah, kelompok pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar,  Minggu (13/8/2017), pengontrak rumah bernama Dadang Gunawan alias Odong diduga anggota kelompok teroris pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu, Jakarta, beberapa bulan lalu.

Dari hasil penggeledahan sekaligus olah TKP bersama Tim Inafis Polda Jawa Barat polisi mengamankan sejumlah dokumen baju latihan perang, dan senjata tajam. Odong sepengetahuan warga sekitar merupakan penjual obat herbal yang memiliki seorang anak hasil pernikahannya dengan seorang janda dari WNI pejuang ISIS yang tewas di Suriah.

Tim Densus 88 kemudian melanjutkan penggeledahan di sebuah gudang ruko yang digunakan Odong menyimpan obat herbal jualannya di kawasan Dusun Munggang, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Ditempat ini polisi menyita dokumen temuan dan barang bukti berupa senjata tajam.