Sukses

Lomba Balap Karung Jongkok Pakai Helm Kocok Perut Warga Klaten

Liputan6.com, Klaten - Menyambut Hari Kemerdekaan ke-72 RI, berbagai lomba unik mulai digelar masyarakat. Salah satunya lomba balap karung jongkok dengan memakai helm yang dilakukan sekelompok warga di Klaten, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Minggu (13/8/2017), sebelum acara dimulai, para peserta lomba harus masuk ke dalam karung dalam kondisi jongkok. Kemudian peserta diberi helm oleh panitia sebagai sebagai pelindung.

Dalam hitungan ketiga, para peserta diadu mereka yang lebih dulu mencapai garis finish dialah yang menang. Namun, tidak gampang mengikuti lomba ini. Para peserta kerap saling bersenggolan dan selalu ada yang terguling.

Hal inilah yang kemudian memancing gelak tawa warga yang menonton. Meski cukup sulit, namun para peserta lomba mengaku senang. Selain balap karung jongkok, ada lomba yang tidak kalah seru salah satunya memindahkan air dengan menggunakan wadah yang diikat di kepala.

Selain menjadi media hiburan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72 RI. Lomba ini juga menjadi ajang silaturahmi warga.