Sukses

Jokowi: Jangan Merasa Benar Sendiri

Jokowi meminta masyarakat bersatu dalam membangkitkan nilai Pancasila. Jangan ada lagi ego sektoral yang menilai diri mereka paling benar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan perlu kerja bersama dalam membangun bangsa. Kebersamaan sangat dibutuhkan guna mencapai cita-cita bangsa.

Jokowi meminta masyarakat bersatu dalam membangkitkan nilai Pancasila. Jangan ada lagi ego sektoral yang menilai diri mereka paling benar.

"Jangan kita satu-satu merasa benar sendiri, yang satu merasa pintar sendiri, yang satu merasa bisa sendiri," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017).

Menggelorakan lagi semangat Pancasila memang menjadi tugas bersama semua elemen bangsa. Tidak mungkin UKP Pancasila, pemerintah, dan MPR bekerja sendiri.

"Kita harus mengajak semua kalangan untuk terlibat melakukan kerja besar ini," imbuh Jokowi.

Perguruan tinggi, ormas, organisasi keagamaan, dan pemuda punya peran yang sama penting dalam mengembangkan dan menguatkan Pancasila.

"Kita harus bekerja sama dalam membina ideologi Pancasila di negara kita," Jokowi memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi