Sukses

Pembongkaran Rumah Mendapat Perlawanan

Warga perumahan program transmigrasi di Kabupaten Konawe Selatan, Sultra, mengusir paksa Satpol PP saat akan membongkar paksa rumah mereka. Namun, hal itu tidak menyurutkan petugas untuk tetap membongar paksa rumah.

Liputan6.com, Konawe Selatan: Upaya Satpol PP membongkar empat rumah di perumahan program transmigrasi di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Senin (8/11), mendapat perlawanan. Warga berupaya mengusir paksa petugas saat akan membongkar paksa rumah mereka. Namun, hal itu tidak menyurutkan petugas untuk tetap membongkar paksa sejumlah rumah.

Warga menolak pembongkaran rumah lantaran belum ada kesepakatan bersama antara pemilik tanah dan pemerintah daerah setempat. Selain itu, warga juga menuding ada sejumlah oknum pejabat tinggi daerah setempat yang memiliki rumah transmigrasi. Padahal, rumah yang dibangun itu untuk warga miskin.

Sementara Muhlis, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Konawe Selatan, mengatakan, pembongkaran empat rumah transmigran karena pemilik tanah di lahan tersebut tidak mentaati kesepakatan antara warga dan pemerintah setempat. Warga yang rumahnya telah dibongkar kini tinggal di tenda-tenda yang dibangun secara swadaya.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini