Sukses

Selain Puncak Becici, Ini Lokasi Seru Wisata di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta bukan saja kaya dengan wisata sejarahnya. Hutan dan pantainya pun bisa menjadi daya tarik wisatawan bagi mereka yang ingin berlibur bersama keluarga.

Salah satu tempat patut Anda kunjungi adalah Puncak Becici. Lokasinya berada di kawasan hutan pinus milik Perhutani di Kabupaten Imogiri. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (12/8/2017), hanya cukup membayar tiket masuk Rp 2.500 per orang, pengunjung bisa bebas bersantai sambil menggelar tikar.

Jangan lupa mencoba hammock, yaitu tempat tidur gantung berupa kain seperti ayunan yang digantung pada kedua ujung pohon. Tantangan untuk naik hammock menjadi keseruan yang cukup menarik jika diabadikan lewat foto.

Selain hammock, destinasi selanjutnya berkunjung ke Sewu Watu atau Seribu Batu. Di sini pengunjung bisa berfoto dengan rumah-rumah kayu yang terbuat dari ranting pohon. Ada pula rumah hobbit yang menjadi favorit pengunjung.

Jika Anda lebih suka pantai, ada belasan pantai di selatan Yogyakarta yang sangat indah untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Kukup. Selain bisa menikmati deburan ombak sambil bermain pasir, pengunjung bisa berfoto selfie dengan latar belakang batu karang yang menjorok ke laut.

Pantai Sadranan menjadi pantai favorit pengunjung. Karena hamparan pantai yang panjang dan berpasir putih. Pantainya yang dangkal sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar snorkling.