Sukses

Misteri Pembunuhan Istri Kepala Desa di Gresik Terungkap

Patroli, Gresik - Misteri pembunuhan istri kepala Desa Sidojangkung, Gresik, yang jasadnya dibuang di hutan jati Watu Blorok Mojokerto, terungkap. Polisi menangkap pelaku yang ternyata merupakan teman korban berstatus anggota TNI angkatan laut, dengan pangkat kopral dua. Pelaku diamankan Tim Jatanras Polda Jatim bersama petugas POM-Al di rumah salah satu saudaranya di daerah Ngantang, Kabupaten Malang.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Sabtu (12/8/2017), pada saat penangkapan, petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan karena pelaku berusaha melarikan diri. Pelaku diketahui aktif berdinas di kesatuan angkatan laut berpangkat kopda.

Terungkapnya kasus ini berawal dari rekaman kamera CCTV saat korban bersama pelaku mengambil uang di mesin ATM di wilayah Mojokerto. Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku merampok uang milik korban, Luluk Diana, dengan cara menembak mati korban lalu jasadnya dibuang di hutan Jati Watu Bloro Mojokerto.

Motif pembunuhan diduga pelaku ingin menguasai harta korban. Dari penangkapan pelaku, petugas menyita sejumlah barang bukti, sisa uang senilai Rp 133 juta, senjata api, serta satu unit mobil yang dibeli pelaku dari uang korban.

Sebelumnya pada 9 Agustus lalu, sesosok mayat wanita ditemukan tergeletak di hutan jati, Mojokerto, Jawa Timur. Diduga merupakan korban pembunuhan lantaran ditemukan luka tembak di kepala.