Sukses

Usai Nikmati Festival Musik, Jokowi Senam Bareng Nidji Pagi Ini

Sepatu Nike abu-abu setrip hitam masih jadi andalan Jokowi untuk dikenakan pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta Setelah semalam bertemu relawan pendukung dan menikmati festival musik We The Fest (WTF) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat malam tadi, Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini memulai harinya dengan berolahraga bersama Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP Pancasila).

Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila yang berlangsung di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017).

Meski senam baru dimulai pukul 08.15 WIB, mahasiswa penggerak Pancasila sudah tiba di Istana sejak pukul 07.00 WIB.

Sebelum senam dimulai, Presiden Jokowi  tampak duduk di kursi bersama Dewan Pengarah UKP Pancasila. Tampak Megawati Soekarnoputri, Try Sutrisno, KH Syafi'i Ma'arif, dan Kepala UKP Pancasila Yudi Latif.

Sesaat setelah senam dimulai, beberapa menteri Kabinet Kerja berdiri dan mengambil posisi di barisan depan untuk senam bersama. Terlihat Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menristekdikti M Nashir, dan Panglima TNI Jenderal TNI Gator Nurmatyo.

Memasuki gerakan utama, Jokowi berdiri. Pria yang mengenakan baju olahraga warna hijau itu kemudian berlari kecil ke barisan belakang mahasiswa. Sepatu Nike abu-abu setrip hitam andalan masih jadi pilihan utama Jokowi.

Jokowi santai saja mengikuti gerakan yang diperagakan oleh instruktur di depan. Sesekali, Jokowi melambaikan tangan ke arah mahasiswa.

Presiden Jokowi itu ditemani oleh Menko Polhukam Wiranto dan vokalis grup band Nidji, Giring.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.