Sukses

Diskusi Refleksi Kebangsaan Sambut HUT ke-72 RI

Liputan6.com, Jakarta - Diskusi Refleksi Kebangsaan merayakan kebinekaan berlangsung di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Agustus 2017. Hadir dalam acara yang digelar Komunitas Kebaya Kopi dan Buku itu seniman inspiratif Slamet Rahardjo dan Endah Laras.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (12/8/2017), keduanya menjelaskan tentang arti pentingnya keberagaman dan perbedaan sebagai kekayaan yang dimiliki Indonesia. Mulai dari suku, agama, ras, hingga adat istiadat serta yang lainnya.

Lain lagi dengan Endah Laras yang memiliki keluarga dengan berbagai latar belakang keyakinan. Menurutnya, justru dengan perbedaan memunculkan rasa toleransi yang kuat.

Sementara salah satu penggagas acara, Kristin Samah, mengatakan acara yang rutin digelar sebulan sekali ini memiliki pesan tersendiri bagi para pengunjung yang hadir.

Senandung bersama sebagai bentuk pengenalan indahnya keberagaman melalui seni menambah kemeriahan acara. Bahkan, seluruh pengunjung berpakaian serba merah putih sehingga memberi nuansa yang kental menjelang HUT ke-72 RI.