Sukses

Sri Mulyani Sosialisasi Pajak ke Siswa SD hingga Mahasiswa

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar seminar pajak bertema Pajak Bertutur. Sejumlah mahasiswa menjadi pesertanya dan mendapat pengarahan langsung dari Menkeu Sri Mulyani melalui siaran langsung jarak jauh tentang pentingnya arti membayar dan penggunaan pajak.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (12/8/2017), meski berlangsung singkat dan tidak dijabarkan secara detil, seminar pajak ini menjadi bekal yang cukup agar mahasiswa menjadi wajib pajak saat memiliki penghasilan. Sebab, pajak menjadi penting untuk kepentingan bersama.

Di antara manfaat pajak adalah untuk memajukan bangsa dengan pembangunan, biaya pendidikan, dan pemberian fasilitas kesehatan

Sementara itu, Direktorat Jenderal Pajak menggelar Pajak Bertutur serentak di seluruh Indonesia. Di antaranya dengan melibatkan ratusan siswa sekolah dasar di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sosialisasi Pajak Bertutur dilakukan untuk menanamkan wajib pajak kepada generasi penerus seperti anak-anak sehingga sadar pajak sejak dini. Acara sangat meriah sebab siswa dapat berkomunikasi dengan Menkeu Sri Mulyani melalui siaran langsung jarak jauh.