Sukses

Hadiri Silatnas ke-II, Jokowi Ajak Relawannya Awasi Dana Desa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) II dengan sekitar 10 ribu relawan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) II dengan sekitar 10 ribu relawan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Kehadiran Jokowi membuat suasana menjadi meriah dan penuh emosi hingga menyebabkan beberapa relawan jatuh pingsan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (12/8/2017), para relawan sepakat mendukung Jokowi untuk maju kembali dalam Pilpres 2019. Mereka juga mendukung Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

Dalam pidatonya, Jokowi meminta relawannya untuk mengawasi program pemerintah dan penggunaan dana desa. Tak hanya itu, Jokowi juga meminta relawannya tidak menghabiskan energi bertengkar soal patung hingga SARA.

Di akhir acara, Jokowi membagikan hadiah sepeda kepada yang mampu membaca Pancasila dengan benar. Selain itu, Jokowi juga memberikan hadiah bagi mereka yang bisa menyebutkan nama pulau dan hal-hal berhubungan dengan Indonesia.