Sukses

Bush Blak-blakan soal Perilaku Buruknya

Mantan Presiden Amerika Serikat George Walker Bush mengungkapkan dirinya pernah mabuk berat sampai-sampai di depan istri dan orangtuanya bertanya soal kehidupan seks kepada seorang perempuan.

Liputan6.com, Washington DC: Mantan Presiden Amerika Serikat George Walker Bush mengungkapkan dirinya pernah mabuk berat sampai-sampai di depan istri dan orangtuanya bertanya soal kehidupan seks kepada seorang perempuan. Bush, yang mengaku ia berhenti minum-minum sejak 1986, dalam wawancara dengan The Today Show mengatakan, dia menanyai teman orangtuanya itu saat jamuan makan malam.

Seperti dikutip dari Daily Mail, ocehan Bush itu disambut hening total dan tatapan tajam dari para tamu. "Aku mabuk di meja makan di rumah ibu dan ayah di Maine," katanya kepada pembawa acara, Matt Lauer dalam wawancara televisi pertamanya sejak meninggalkan Gedung Putih pada 2009.

"Saudara-saudara saya ada di sana, termasuk istri saya Laura," kata Bush. "Aku duduk di samping seorang wanita cantik, teman ibu dan ayah. Dan aku berkata lantang padanya, `seperti apa seks di atas 50 tahun?`," imbuh Bush.

Wanita yang tidak disebut namanya itu menurut Bush menganggap "hal itu lucu juga". Lama setelah itu, ketika Bush mencapai usia setengah abad, perempuan itu mengirimi dia catatan: "Nah, George, yang itu bagaimana [seks]?".

Bush, kini 64 tahun, mengatakan ia pernah "berselingkuh" dengan alkohol, tapi tak pernah sekalipun terpikirkan untuk minum-minum saat berada di Gedung Putih. "Begitu saya berhenti minum aku langsung terpikir untuk minum," katanya. "Tapi saat saya masuk Gedung Putih, aku sudah lama meninggalkan minum-minum." 'Aku tidak pernah lagi minum alkohol. Ketika saya ke gereja, jika ada anggur dalam persekutuan, saya tidak meminumnya."

Ia sebelumnya mengatakan berhenti minum demi keluarganya. Dalam wawancara lain dengan NBC, ia mengaku pernah menjadi peminum. "Aku dengan mudah menghabiskan satu atau dua gelas bir, atau martini sebelum makan malam, Bourbon, B & B."

Bush pernah mengemukakan dirinya berhenti minum alkohol pada pagi setelah ulang tahun ke-40 lewat. Malam sebelumnya dia mabuk berat. Dia menyebut istrinya Laura dan Pendeta Billy Graham adalah sosok yang banyak membantu dirinya tak lagi minum-minum. Adapun wawancara The Today Show akan disiarkan di AS, besok.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.