Sukses

Calon Haji Asal Makassar Ditabrak Mobil Saat Akan Salat Subuh

Akibat luka tersebut, lanjut dia, pihak rumah sakit dalam waktu dekat akan operasi.

Liputan6.com, Mekah - Calon haji perempuan asal Kloter 8 Embarkasi Ujungpandang (Makassar) kritis akibat tertabrak mobil, saat menyeberang jalan menuju Masjid Nabawi Madinah, Jumat sekitar pukul 04.00 waktu Arab Saudi (WAS). Korban tertabrak mobil karena lepas dari rombongannya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun tim Media Center Haji (MCH), korban saat kejadian ingin salat subuh di Masjid Nabawi.

"Korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS). Kondisi kritis karena mengalami luka di kepala," ungkap Kepala Seksi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daker Madinah, Edy Supriyatna di Madinah , Jumat (11/8/2017).

Akibat luka tersebut, lanjut dia, pihak rumah sakit dalam waktu dekat akan operasi. Karena itu KKHI belum bisa memutuskan apakah korban bisa diberangkatkan ke Madinah atau tidak.

"Kami belum bisa memutuskan apakah akan di-badal haji-kan, atau tetap bisa dibawa ke Mekah. Yang jelas ada satu orang yang harus dibadalhajikan, karena sejak dia mendarat sampai sekarang masih dalam perawatan," jelas Edy.

KKHI Madinah sendiri tengah mempersiapkan diri untuk bergeser ke Mekah. Pihaknya sudah menyiapkan tim evakuasi guna membawa jamaah haji yang sudah sehat menuju Mekah untuk memulai prosesi haji.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.