Sukses

Kisah Komang Aji, Anak Petani Bali yang Jadi Paskibraka Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Dua anggota Paskibraka Nasional dari Provinsi Bali dan Kalimantan Barat berhasil melewati tahapan seleksi yang tidak mudah. Hanya satu tekad mereka, yaitu membanggakan orangtua yang berprofesi sebagai petani dan nelayan.

Mewakili Provinsi Bali, Komang Aji Tegak dilahirkan dari orangtua yang bekerja sebagai petani. Namun, itu tidak membuatnya rendah diri. Bagi siswa SMK Negeri Bali Mandara ini, berhasil lolos sebagai anggota Paskibraka Nasional 2017 adalah sebuah kado kejutan bagi kedua orangtuanya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (11/8/2017), Komang tetap semangat meskipun ayah dan ibunya belum tentu dapat hadir di Istana Merdeka saat pengibaran Bendera Merah Putih, pada 17 Agustus mendatang.

Sementara, Mia Talia yang berasal dari Kalimantan Barat menceritakan jika dirinya kerap membantu ayah dan ibunya yang bekerja sebagai petani dan nelayan.

Keberhasilan Komang dan Mia menjadi Paskibraka Nasional 2017 tak lepas dari doa orangtua mereka dan penyemangat untuk bisa mewujudkan impian.