Sukses

Fira, Calon Paskibraka 2017 Kembaran Nilam Sukma Pawening

Liputan6.com, Jakarta - Nilam Sukma Pawening punya "kembaran" di asrama Diklat Paskibraka 2017. Orang yang disebut oleh penghuni Desa Bahagia sangat mirip dengan pembawa baki Paskibraka Nasional 2016 itu adalah Fira Alsa Marchiana.

Dari hari pertama pendidikan dan pelatihan, Fira yang merupakan calon Paskibraka 2017 dari Sulawesi Tengah dijuluki penerus Nilam. Namun ia selalu menyangkal lantaran menganggap bahwa Nilam tak ada tandingannya.

"Kak Nilam manis banget, sedangkan aku gini-gini saja. Buktinya, kak Nilam jadi pembawa baki," kata Fira.

Fira pada akhirnya dapat bertemu langsung dengan Nilam di PP-PON Kemenpora Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat, 11 Agustus 2017.

Kebetulan, Nilam sedang berlatih jadi pembawa bendera dari Monas ke Istana Negara untuk Kirab Bendera Pusaka pada upacara HUT RI 17 Agustus mendatang.

Nilam sudah lama mengetahui ada calon Paskibraka 2017 yang mirip dengannya. Ia pun senang bisa bertemu langsung dengan Fira. Fira juga merasakan hal yang sama.

"Aku pengin bisa kayak kak Nilam. Ya, semoga saja jadi pembawa baki," ujar Fira kepada Diary Paskibraka Liputan6.com, Jumat (11/8/2017)

Nilam pun menjawab,"Amiin."