Sukses

Bus Hantam Dinding Bukit di China, 36 Orang Tewas

Bus penuh penumpang menghantam dinding bukit di jalan tol Provinsi Shaanxi, China.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kecelakaan bus terjadi di China Utara. Kecelakaan itu terjadi ketika bus yang melalui Terowongan Qinling di Ankang menabrak sebuah dinding bukit sebuah jalan tol di China Utara. Akibatnya, 13 orang luka-luka dan 36 orang lainnya tewas.

Informasi ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 petang SCTV, Jumat (11/08/2017). Tim penyelamat masih bekerja mengevakuasi penumpang yang terluka untuk segera dibawa ke rumah sakit terdekat. Hingga kini, penyebab kecelakaan bus tersebut masih dalam penyelidikan.

Di Filipina, gempa bumi berkekuatan 6,3 SR menghantam bagian utara. Diketahui gempa itu berpusat di pusat Kota Manila.

Gempa tersebut pertama kali dirasakan para pekerja bangunan pada Kamis, 10 Agustus 2017 siang. Goncangan yang terjadi menyebabkan kerusakan pada permukaan bumi yang dinilai akan semakin memburuk.

Sementara itu, sebuah booth unik bernama Bonnie Beard Booth dibuka untuk umum di acara perlombaan alat musik khas Skotlandia, Bagpipe kelas dunia. Para pria yang datang ke booth ini akan dilukis janggutnya menyerupai kain tartan khas Skotlandia. Tujuannya untuk membuat para pria antusiasme dalam menyambut acara perayaan Bagpipe yang dilaksanakan pada 11-12 Agustus 2017 bulan ini.

Â