Sukses

Jemaah Calon Umrah Terus Berdatangan ke Kantor First Travel

Sejumlah calon jamaah umroh masih mendatangi kantor-kantor biro perjalanan umroh First Travel baik di kantor agen maupun di kantor pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Papan pengumuman di gerbang Gedung GKM Green Tower, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menyita perhatian para jemaah yang berniat menuju kantor biro perjalanan umroh First Travel. Isi pengumuman itupun menyurutkan langkah mereka. Mereka kini bingung karena tidak tahu lagi harus kemana mempertanyakan haknya terkait pengembalian uang oleh biro perjalanan First Travel.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (11/08/2017), kebingungan juga melanda para jemaah yang mendatangi kantor First Travel di Depok. Gerbang digembok dan dalam pengumuman yang terpampang di gerbang meminta jemaah berkoordinasi dengan kantor pusat di GKM Towers padahal kantor di TB Simatupang itu telah disegel polisi.

Penyidik Bareskrim melakukan pemeriksaan maraton terhadap kedua tersangka Andhika Surachman dan Anniesa Hasibuan. Keduanya akan dijerat pasal berlapis terkait usahanya mengelola biro perjalanan ibadah umroh.

Para jemaah meminta pemerintah mendirikan Crisis Center sebagai wadah komunikasi dengan pihak First Travel, serta para jemaah yang dirugikan akibat kasus ini. Tujuannya agar para jemaah bisa mendapat informasi memadai terkait pengembalian dana dan dokumen mereka.

Â