Sukses

Perjalanan Karier Bos First Travel Merintis Usaha dari Nol

Nama Anniesa dikenal sebagai desainer Indonesia yang berprestasi di mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Andika dan Anniesa mendirikan First Travel dimulai dari nol. Berawal dengan berjualan pulsa lalu perlahan berkat ketekunan dan kesabarannya tahun 2010 mereka merintis bisnis agen perjalanan umroh melalui pameran-pameran di Jakarta. Jatuh bangun telah lalui hingga akhirnya mereka menjadi miliader muda dengan omzet mencapai 60 juta dollar di tahun 2015 dengan 35 ribu jemaah.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (11/08/2017), sang istri, Anniesa Hasibuan, sukses menjadi desainer Indonesia yang berkarya di panggung fashion dunia, seperti New York Fashion Week. Wanita kelahiran 30 Juli 1986 bahkan mendapatkan apresiasi dan berhasil memukau dunia dengan karya-karyanya. Ia terus melanglang buana dari satu negara ke negara lain.

Sayang kepercayaan yang diberikan kepada ribuan jemaah umroh harus ternoda dengan kasus penipuan yang terungkap di tahun 2017. Nasib jemaah umroh yang telah menyerahkan uangnya untuk diberangkatkan umroh kini tak jelas raib kemana. Saldo yang tersisa di rekening First Travel hanya Rp 1,5 juta.