Sukses

Pemilik First Travel Mulai Usahanya dari Jualan Pulsa

Namun, berkat ketekunan dan kesabarannya, pada 2010 mereka merintis bisnis agen perjalanan umrah melalui pameran-pameran di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Andhika Surahman dan Anniesa Hasibuan mendirikan First Travel diabadikan dalam akun berbagi video resmi milik First Travel.  

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (11/8/2017), pasangan ini memulai usahanya dari nol, yaitu dari berjualan pulsa. Namun, berkat ketekunan dan kesabarannya, pada 2010 mereka merintis bisnis agen perjalanan umrah melalui pameran-pameran di Jakarta.

Jatuh bangun telah dilalui hingga akhirnya mereka menjadi miliarder muda dengan omzet mencapai 60 juta dollar di tahun 2015 dengan 35.000 jemaah.

Sementara, sang istri Anniesa juga sukses menjadi desainer Indonesia yang berkarya di panggung fashion dunia, seperti New York Fashion Week. Wanita kelahiran 30 Juli 1986 itu bahkan mendapatkan apresiasi dan berhasil memukau dunia dengan karya-karyanya.

Namun kepercayaan yang diberikan kepada ribuan jemaah umrah harus ternoda dengan kasus penipuan yang terungkap di tahun ini. Nasib jemaah umrah yang telah menyerahkan uangnya untuk diberangkatkan tak jelas raib ke mana. Kini saldo yang tersisa di rekening First Travel hanya sebesar Rp 1,5 juta.