Sukses

20 Petugas Katering Jemaah Calon Haji Gorontalo Jalani Tes Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan pengelolaan makanan bagi jemaah calon haji selama di asrama haji sesuai standar sanitasi makanan.

Liputan6.com, Gorontalo - Petugas kantor kesehatan Pelabuhan Gorontalo, melakukan seleksi dan uji kesehatan terhadap 20 petugas katering untuk konsumsi jemaah calon haji selama berada di Asrama Haji Gorontalo.

Sebelum melayani konsumsi jemaah calon haji, sebanyak 20 koki dari perusahaan katering menjalani seleksi dan dan uji kesehatan di asrama embarkasi haji Gorontalo.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (11/8/2017), pemeriksaan kesehatan ini dipercayakan kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Gorontalo. Untuk memastikan para petugas katering terbebas dari penyakit food born disease, seperti tipus, hepatitis A serta terbebas dari cacingan.

Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk memastikan pengelolaan makanan untuk jemaah calon haji selama di Asrama Haji Gorontalo, sesuai dengan standar sanitasi makanan.

Ini bertujuan agar jemaah haji terhindar dari segala penyakit, seperti diare maupun keracunan akibat mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Â