Sukses

Terduga Teroris yang Ditangkap di Tangsel Dikenal Supel

Terduga teroris SP tinggal bersama dua anak dan seorang istri yang tengah hamil anak ketiganya.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Suasana rumah terduga teroris di Perumahan Graha Raya Bintaro, Cluster Melia Grove, Blok GM1, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, terlihat sepi pasca-penangkapan. Hanya sebuah mobil berwarna putih terparkir di garasi rumah tersebut.

Tak ada satu pun aktivitas dari dalam rumah bercat putih itu. Jendela depan rumah tertutup tirai putih. Ada dua sepeda anak-anak dan satu unit mobil yang terparkir di garasi dan teras rumah tersebut.

Sementara, warga mengenal terduga teroris berinisial SP sebagai pria yang supel dan pandai bergaul. "Dia yang saya tahu baik, sangat bergaul dengan warga lain," kata Nisan, petugas keamanan senior di cluster tersebut, Jumat (11/8/2017).

Sehari-hari, SP tinggal bersama dua anak dan seorang istri yang tengah hamil anak ketiganya. Rumah yang ditinggali itu bukan miliknya.

"Setahu saya dia kontrak, sekitar delapan bulan lalu. Istrinya biasa saja, anaknya juga suka sepedaan di area cluster," ujar Nisan.

Meski begitu, Nisan belum bisa memastikan apakah warganya yang ditangkap polisi itu terduga teroris atau tindak kejahatan lain.

"Saya enggak paham, karena baru ganti aplusan. Saya lihat petugas polisi ada bawa senjata lengkap, dengan rompi dan berhelm," tandas Nisan.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.