Sukses

Terduga Teroris Diamankan di Tangerang Selatan

Terduga teroris diamankan polisi di Serpong Utara, Tangerang Selatan, Jumat (11/8/2017)

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Terduga teroris diamankan polisi di Serpong Utara, Tangerang Selatan, Jumat (11/8/2017). Pria itu diamankan di kontrakannya yang terletak di Perumahan Graha Raya, Cluster Melia Grove, RT03/23 Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Pantauan di lokasi kejadian, perumahan elite tersebut dijaga ketat petugas keamanan setempat. Awak media tidak diperbolehkan masuk ke perumahan.

"Belum ada perintah dari komandan saya, mohon maaf ya, tidak boleh ke dalam," ungkap Rohim, salah seorang petugas keamanan di Serpong Utara, Jumat.

Rohim membenarkan soal penangkapan terduga teroris tersebut. Dia menyebutkan sehari-hari orang tersebut tinggal di blok GM. Penangkapan terduga teroris terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Tadi pagi jam 7-an, saya tidak terlalu tahu karena baru ganti aplusan," kata dia.

Dia mengaku petugas yang melakukan penangkapan bersenjata laras panjang. "Kalau saya tidak tahu polisi dari Polres atau Densus. Tapi tadi beberapa petugas terlihat membawa senjata laras panjang," ujar Rohim.

Sampai saat ini petugas tak memberi akses kepada tamu yang tidak dikenal dan tanpa tujuan jelas untuk masuk ke cluster. Terlihat 4 petugas keamanan cluster dengan pakaian safari berjaga di depan pintu yang diportal.

"Demi kenyamanan penghuni lain juga, mohon maaf ya," tutup Rohim.

Saat ini sejumlah wartawan masih menunggu di gerbang utama cluster. Sejumlah aparat berpakaian preman juga terlihat berjaga di pos penjagaan.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.