Sukses

Uji Coba Simpang Susun Semanggi Berakhir, Siap Diresmikan Jokowi

Uji coba Simpang Susun Semanggi berakhir pada Kamis, 10 Agustus 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Uji coba Simpang Susun Semanggi berakhir pada Kamis, 10 Agustus 2017. Terhitung mulai pukul 00.00 WIB tadi, jalan layang tersebut ditutup dan tidak boleh dilintasi lagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, selanjutnya Pemprov DKI akan melakukan finishing atau pengerjaan tahap akhir. Setelah itu flyover ini akan dibuka untuk umum pada 17 Agustus 2017, sekaligus diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Tanggal 10 malam disetop lagi untuk pelaksanaan peresmian oleh Presiden pada 17 Agustus," ujar Halim saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Meski masih ada beberapa pekerjaan tahap akhir, Halim memastikan Simpang Susun Semanggi siap diresmikan pada Kamis mendatang. Pasalnya, rambu lalu lintas dan penerang jalan di sepanjang lintasan tersebut sudah lengkap.

"Simpang Susun Semanggi namanya itu pertama saya sampaikan ke media, bahwa selama rambu-rambu tidak jelas itu jangan dilakukan uji coba. Tapi saya lihat sekarang ini dalam perjalanannya sudah ada rambu-rambu, jadi siap diresmikan," tutur Halim.

Simpang Susun Semanggi akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Sekretaris Daerah Saefullah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada Jumat, 28 Juli 2017. Kegiatan itu sekaligus menandai dibukanya uji coba lintasan tersebut selama dua pekan.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.