Sukses

Heboh Tiang Flyover Mampang Terangkat, Ini Kata Bina Marga DKI

Kini Bina Marga sedang mengidentifikasi dan berusaha secepat mungkin memperbaiki kondisi tiang portal pelindung flyover Mampang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini beredar foto yang menyebutkan pondasi jalan layang (flyover) Mampang terangkat. Foto ini pun ramai diperbincangkan warganet.

Betulkah gambar di foto itu pondasi Jalan Layang Mampang yang terangkat?

"Bukan pondasi, itu tiang portal. Siapa yang nyenggol? Itu kan portal untuk melindungi flyover Mampang. Kalau tidak ada itu, berarti dia nabrak pager dong," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmanda Faisal meluruskan berita tersebut, kepada Liputan6.com, Jumat (11/8/2017), di Jakarta.

Tiang portal pelindung flyover Mampang. (Liputan6.com/M. Radityo) Menurut Yusmanda, tiang pondasi flyover itu sangat kuat dan tidak mudah terangkat, sebab dibuat dari beton. Yusmanda menduga, ada kendaraan atau truk besar melebihi tinggi portal tiang, sehingga membuat tiang itu terangkat.

"Kalau nahan flyover tiangnya (dari) beton-lah, bukan kayak gitu. Itu berarti ada yang nabrak, itu kan pembatas ketinggian. Berarti ada truk yang nabrak, kontainer yang ketinggiannya melebihi itu," tegas dia.

Kini, Bina Marga sedang mengidentifikasi dan secepat mungkin memperbaiki kondisi tiang portal pelindung flyover Mampang tersebut. "Segera kita benahi, tetap kita benahi ya," kata Yusmanda.


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.