Sukses

Polda Bali Masih Buru Perampas Senjata Brimob

Kapolda Bali menjelaskan penganiayaan dan perampasan senjata Brimob ini merupakan kejahatan biasa.

Liputan6.com, Denpasar - d Kepolisian Daerah (Polda) Bali masih memburu penganiaya dan perampas senjata Brimob. Pelaku diduga tidak terkait dengan kelompok terorisme.

"Pelaku masih dalam proses identifikasi lebih jauh. Warga negaranya belum kita tahu. Identitas pelaku belum kita ketahui," ujar Kapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose, di Markas Kodam IX Udayana, Kamis 10 Agustus 2017.

Menurut dia, insiden ini merupakan kejahatan biasa. Motifnya, lanjut dia, murni pencurian dengan kekerasan.

"Tidak, tidak ada itu (terkait jaringan teroris)," kata Petrus.

Oleh karena itu, penjagaan di pintu keluar Bali diperketat usai penganiayaan dan perampasan senjata milik anggota Brimob Ida Bagus Suwarna. Anggota Brimob Polda Bali itu dianiaya hingga tak sadarkan diri saat bertugas di Ayana Hotel Jimbaran pada Selasa 8 Agustus 2017.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja mengatakan, pengetatan ini untuk mempersempit ruang gerak pelaku agar tidak keluar dari Pulau Bali.

"Pintu masuk dan keluar Bali kita perketat. Kami juga mengimbau seluruh anggota yang tengah bertugas di lapangan untuk meningkatkan kewaspadaan," kata Hengky di Mapolda Bali, Rabu 9 Agustus 2017.

Menurut dia, penjagaan ketat tak hanya dilakukan di pintu keluar Pulau Bali. Penjagaan ketat juga dilakukan di Mako Brimob Polda Bali.

Sebelumnya, anggota Brimob ditemukan seorang sekuriti bernama Merdeka Yana, pingsan tak jauh dari lokasi korban bertugas. Korban yang baru selesai bersantap siang bersama rekannya itu tak sadarkan diri dalam kondisi duduk usai keluar dari toilet.

Korban juga mengalami luka-luka lebam pada wajah bahkan sempat muntah darah. Tak hanya menjadi korban penganiayaan, senjata jenis AK 101, Satu Mahasena dengan tiga peluru hampa dan 27 peluru karet miliknya dirampas pelaku.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.