Sukses

Ribuan Pelajar Antusias Ikuti Citizen Journalist Academy di Balikpapan

Citizen Journalist Academy juga diminati kalangan pekerja seperti dari regu penyelamat Basarnas Kaltim - Kaltara.

Liputan6.com, Balikpapan - Sekitar 1000 orang dari pelajar, mahasiswa hingga kalangan pekerja begitu antusias memadati gedung kesenian Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Citizen Journalist Academy (CJA), pada Kamis kemarin, 11 Agustus 2017.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (11/8/2017), program pelatihan dan mentorship jurnalistik yang dilakukan bekerjasama antara Pertamina, Indosiar dan Liputan6.com.

Tidak hanya mahasiswa dan pelajar, acara ini juga diminati kalangan pekerja seperti dari regu penyelamat Basarnas Kaltim - Kaltara.

Citizen Journalist Academy akan berlangsung selama tiga hari, dari Kamis hingga Sabtu. Peserta akan dipandu empat presenter Indosiar, yakni Utrich Farzah, Ryan Widaryanto, Zulfikar Naghi dan Jimmy Darusmas.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, ikut hadir memuji program kreatif ini.

Selain pelatihan penulisan, pengambilan gambar, presenter dan kehumasan, Citizen Journalist Academy juga akan mencari 90 jurnalis dari tiga kota, Jakarta, Semarang dan Balikpapan untuk membuat karya jurnalistik yang nanti akan ditayangkan di program berita Fokus Indosiar.