Sukses

Harapan Jokowi Terhadap The Yudhoyono Institute

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY resmi meluncurkan The Yudhoyono Institute TYI.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY resmi meluncurkan The Yudhoyono Institute (TYI). Pada sambutannya, putra sulung Presiden SBY ini membahas pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu 10 Agustus 2017 siang.

Agus menuturkan, Presiden Jokowi mengungkapkan harapan terbentuknya The Yudhoyono Institute. Dia ingin lembaga tersebut berperan dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

"Saya mau mohon doa restu untuk kegiatan malam hari ini dan untuk The Yudhoyono Institute dan tentunya beliau menyampaikan harapan yang baik untuk institusi ini khususnya dalam rangka mempersiapkan dan juga mencetak kader-kader pemimpin bangsa di masa depan," kata AHY selaku Direktur Eksekutif TYI di XXI Ballroom Djakarta Theater Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Selain harapan, disampaikan amanat dari Presiden Jokowi. Amanat tersebut dikhususkan kepada generasi muda yang memiliki tanggung jawab dalam memajukan bangsa.

"Saya ingin menyampaikan amanat beliau khususnya kepada generasi muda generasi muda tentunya sangat diharapkan menjadi Backbone menjadi tulang punggung dari perubahan dan tulang punggung dari kemajuan bangsa," jelas Agus.

Pada peluncuran The Yudhoyono Institute, turut hadir Presiden ke-6 RI sekaligus founder TYI, Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Wakil Presiden Budiyono.

Selain itu, peluncuran TYI dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu antara lain, mantan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsyuddin, mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan Roy Suryo.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno dan Sylviana Murni juga turut menghadiri acara tersebut.

Putra-puteri Presiden RI pun tak mau absen dalam acara peluncuran The Yudhoyono Institute. Mereka yang hadir adalah puteri Presiden Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri, Rahmawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputri, dan puteri Presiden Gus Dur, Yenny Wahid.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.