Sukses

Anak Difabel Antusias Ikuti Jember Fashion Carnival Kids

JFC pada tahun ini mengambil tema besar victory, yang berarti kemenangan.

Liputan6.com, Jember - Wiwik Fathul Hikmah, siswi kelas IV Sekolah Dasar ini bersemangat saat dibantu mengenakan kostum berciri khas kerajaan Sriwijaya. Meski memiliki keterbatasan fisik, Wiwik seperti tak mau kalah dengan anak-anak lainnya, ia sangat antusias terlibat dalam even Jember Fashion Carnival (JFC), yang digelar Kamis sore, 10 Agustus 2017.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Jumat (11/8/2017), ini bukan pengalaman pertamanya. Wiwik mengaku sudah enam kali berturut-turut ambil bagian sebagai peserta JFC Kids.

Bersama belasan penyandang difabel lainnya, Wiwik tergabung dalam Defile Sriwijaya Empire, yang menjadi salah satu dari dari total 10 tema defile yang ditampilkan dalam JFC ke-16.

Tampil sebagai defile pembuka, wiwik dan teman-temannya begitu terlihat antusias dan percaya diri, berlenggak-lenggok memamerkan kostumnya kepada para penonton.

Hari kedua pagelaran JFC memang khusus menampilkan peserta anak-anak dari usia TK hingga Sekolah Dasar. Selain Defile Sriwijaya, ditampilkan pula
kostum berciri khas budaya nusantara lainnya seperti Borneo, Betawi, Borobudur, Toraja, Lampung, dan Bali.

Ratusan peserta tampil memukau. Bahkan, meski berlangsung di bawah guyuran hujan deras, mereka tetap terlihat ceria dan bersemangat. JFC pada tahun ini mengambil tema besar victory, yang berarti kemenangan.

Pagelaran ini berlangsung 5 hari berturut-turut dengan tema karnaval berbeda, yang puncaknya akan digelar pad Minggu mendatang.