Sukses

AHY: Pertemuan dengan Mas Gibran untuk Bangun Persahabatan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima AHY di Istana Merdeka, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono  atau AHY menceritakan tentang pertemuan dengan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Istana Negara, Rabu siang (10/8/2017). AHY juga menuturkan bahwa dirinya dijamu dan disuguhi makanan oleh Gibran.

"Tadi dijamu makan siang dan disuguhi bubur gudeg yang disiapkan langsung oleh Putra (Presiden Jokowi) beliau, Mas Gibran," ujar AHY saat peluncuran The Yudhoyono Institute di XXI Ballroom Djakarta Theater Jakarta Pusat, Kamis 10 Agustus 2017.

Menurut putera sulung SBY ini, pertemuan tersebut untuk bangun persahabatan baik dengan Jokowi ataupun dengan Gibran.

"Ini persahabatan, kita bangun dengan baik seluruh elemen bangsa dengan pemimpin bangsa. Insyaallah Indonesia sejuk, Indonesia akan semakin produktif karena kita selalu berpikir ke depan," jelas Agus.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima Agus di Istana Merdeka, Jakarta.

Pertemuan berkaitan dengan rencana peresmian The Yudhoyono Institute Kamis malam hari ini. Setelah bertemu berdua, Jokowi mengajak Agus santap siang bersama di Presidential Lounge. Dalam momen ini, Jokowi mengikutsertakan putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka.

Makan siang ini terasa spesial karena kudapan yang disajikan dimasak langsung oleh Gibran. Dia memang meminta izin kepada Jokowi untuk memasak dan bergabung makan bersama dengan AHY.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.