Sukses

Ketika Calon Paskibraka 2017 Harus Menghabiskan Jatah Makan

Liputan6.com, Jakarta - Sudah banyak pesan dari pembina untuk calon Paskibraka 2017. Satu pesan yang tidak pernah bosan disampaikan mengenai kebiasaan makan. Pembina ingin agar peserta Diklat Paskibraka 2017 makan dengan benar, agar lebih bertenaga selama latihan.

Pembina selalu mengingatkan supaya calon Paskibraka 2017 putri menghabiskan makanannya. Jangan karena takut gemuk, mereka makan lebih sedikit, yang pada akhirnya membuat lemas.

"Di sini bukan cantik dan gemulainya yang dilihat, tapi fisik. Tenaga adik-adik lagi dibutuhkan saat ini agar siap buat bertugas," ujar pembina senior, Bunda Nina pada calon Paskibraka 2017, usai makan siang di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Kamis(10/7/2017).

Bunda Nina berharap seluruh calon Paskibraka 2017 selalu jujur. Jangan bilang sudah menghabiskan makanan, tapi yang terjadi sebaliknya.

"Jangan pernah membohongi diri sendiri, karena berat menanggung risikonya. Makan bilangnya habis, padahal tidak," ujar dia.

Para pembina selalu mengingatkan agar makanan untuk calon Paskibraka Nasional 2017 adalah yang terbaik. Dijamin, makanan yang disajikan di asrama setiap hari mengandung nilai gizi yang dibutuhkan.

"Makanan sudah disediakan dan adik-adik tinggal makan saja, masih ada saja yang berbohong," kata Bunda Nina.

Bunda Nina berharap kejadian ini tak terulang lagi. Ia juga mengimbau agar calon Paskibraka 2017 putra tidak menutupi kesalahan tersebut.

"Dengar itu? Mana jiwa korsanya adik-adik? Kalau satu makan, semua harus makan. Ingat, di sini bukan karena cantik dan gemulainya, tapi fisik yang kuat buat bertugas nanti," pembina calon Paskibraka 2017 itu menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Tangis Paskibraka 2017 Maluku untuk Pembina
Artikel Selanjutnya
Ketika Paskibraka Buktikan Bisa Sukses Tanpa Dompleng Orangtua