Sukses

Jokowi Dinilai Diktator, Ini Pendapat Agus Yudhoyono

Presiden Jokowi dituding oleh sejumlah pihak sebagai orang yang otoriter dan diktator. Apa komentar putra SBY?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dituding diktator dan otoriter. Tudingan itu sudah ditanggapi langsung oleh Jokowi dalam beberapa kesempatan.

Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono juga punya penilaian sendiri soal sosok Jokowi. Usai bertemu dan berdiskusi dengan Jokowi, Agus menilai, Jokowi sangat demokratis dan jauh dari kesan diktator seperti yang disangkakan.

"Oh iya dong (demokratis). Ya beliau sangat baik ya, beliau menerima saya langsung, berdiskusi, itu bagi saya luar biasa. Beliau artinya benar-benar menghargai pemuda," kata Agus Yudhoyono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Dalam pertemuan itu, Jokowi menilai sosok muda seperti Agus harus diberi jalan dan dipersiapkan agar bisa menghadapi tantangan ke depan. Generasi muda biasanya punya energi lebih dan berpikir out of the box.

"Artinya saya tidak melihat apa yang dipotretkan oleh sebagian orang. Saya menganggap beliau adalah senior, bapak, pemimpin yang tentunya kita harus terus bisa mendukung, supaya beliau bisa terus memimpin negeri ini dengan baik untuk kita semua," tutur dia.

Meski begitu, Agus paham betul setiap pemimpin punya gaya tersendiri dalam memimpin. Perbedaan merupakan sebuah keniscayaan dalam demokrasi seperti ini.

"Tentu setiap orang memiliki style berbeda-beda. Saya meyakini itu, saya pernah mengalaminya. Tapi sejauh itu ditujukkan untuk kemajuan bersama ya inilah hidup pasti ada perbedaan. Saya ingin mencari kesamaan," pungkas Agus Yudhoyono.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Agus Yudhoyono