Sukses

Diduga Depresi, Tahanan Lapas Klas 2 Tangerang Bunuh Diri

Polisi menduga, penyebab korban bunuh diri karena mengalami depresi akibat proses hukum yang sedang dijalani.

Liputan6.com, Tangerang - Penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 2 Tangerang, Banten diduga bunuh diri dengan terjun dari menara Lapas. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, korban tewas saat diberikan pertolongan medis.

Korban bernama Nanang Karyana (43). Dia merupakan tahanan titipan Kejaksaan yang masih menjalani proses persidangan.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.45 WIB, saat itu para penghuni lapas sedang bersantai seperti berkumpul untuk sekedar mengobrol.

Kapolsek Benteng, Kota Tangerang Kompol Ewo Sawono membenarkan peristiwa tersebut. Dia memaparkan, Nanang merupakan tahanan titipan yang terlibat kasus penipuan.

Menurut keterangan Sigit Wibowo dan Hadi Susanto, dua saksi peristiwa bunuh diri tersebut, sekitar pukul 13.45 WIB, Nanang berjalan dari Blok E menuju menara. Korban kemudian naik ke atas menara yang tingginya 25 meter dan tanpa diduga melompat.

"Korban kemudian melompat dari atas menara tersebut, tubuhnya langsung membentur lantai," ujar Ewo, Kamis (10/8/2017).

Akibatnya, korban mengalami cedera berat pada sejumlah bagian tubuhnya. Oleh petugas, korban dibawa ke RSUD Tangerang, namun nyawa korban tidak tertolong saat sedang dilakukan pertolongan medis.

Dia menduga, penyebab korban bunuh diri karena mengalami depresi akibat proses hukum yang sedang dijalaninya. "Kemungkinan korban depresi menghadapi putusan sidang," kata Ewo. 

 Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.