Sukses

Pansus Angket KPK Siap Kunjungi Lokasi Rumah Sekap

Pansus Angket KPK DPR RI tengah melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian untuk mendapat agenda melakukan kunjungan ke lokasi rumah sekap

Liputan6.com, Jakarta Terkait rencana Pansus Angket KPK DPR RI yang akan meninjau lokasi rumah sekap (save house), Ketua Pansus KPK Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan pihak Kepolisian, untuk mendapatkan agenda waktu untuk Pansus KPK dapat melakukan kunjungan ke lokasi rumah sekap tersebut.

”Memang untuk lokasi penyekapan ini sudah ada kesepakatan, dan kami sudah melakukan komunikasi dengan jajaran Kepolisian. Kami tinggal menunggu, mudah-mudahan dalam satu dua hari ini sudah bisa kita lakukan,” ujar Agun di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/8).

Agun menyatakan bahwa dirinya belum bisa memastikan, karena hal itu terkait dengan langkah-langkah yang sedang dilakukan oleh pihak Kepolisian, sehubungan dengan adanya laporan saudara Niko.

“Hari ini pun kami siap. Karena sifatnya hanya kunjungan, maka tidak semua anggota harus hadir. Saya sebagai Ketua Pansus paling tidak sudah menyiapkan beberapa anggota yang siap untuk hadir,” tegasnya.

Agun mengatakan bahwa Pansus Angket KPK sudah banyak mendapatkan keterangan dari berbagai pihak, namun demikian Pansus juga tidak bisa langsung mengambil kesimpulan.

“Kita akan dalami, apakah betul seperti pengakuan Niko. Oleh karenanya kita akan lihat di lokasi apakah memang sejatinya seperti itu,” ucapnya.

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.