Sukses

Tak Ada Penyambutan untuk Agus Yudhoyono di Istana Kepresidenan

Putra sulung SBY itu terlihat datang hanya bersama dengan tiga stafnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menerima kedatangan putra presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, di Istana Kepresidenan, Jakarta. Tidak tampak penyambutan untuk AHY dalam pertemuan ini.

AHY datang melalui pintu Gedung Kementerian Sekretariat Negara. Dia tiba sekira pukul 11.30 WIB.

AHY juga harus melalui pintu X-Ray di antara Gedung Setneg dengan kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta. Prosedur inilah yang dilalui oleh para tamu lainnya.

Putra sulung SBY itu terlihat datang hanya bersama dengan tiga stafnya. Tidak terlihat sang adik, Edhi Baskoro Yudhoyono, ataupun keluarga lainnya.

AHY yang mengenakan baju batik lengan panjang bernuansa hitam dan cokelat itu kemudian berjalan kaki menuju pintu masuk Istana. Bapak satu anak itu berjalan menuju ke ruang tunggu tamu Presiden.

Kedatangan AHY juga tidak disambut oleh satu pun pejabat Istana. Setelah beberapa menit menunggu di ruang tunggu tamu, AHY masuk ke kawasan dalam menuju ke Istana Merdeka, Jakarta menggunakan golf car.

Sebelumnya, AHY bermaksud mengundang Jokowi dalam peresmian Yudhoyono Institute yang dilaksanakan malam ini. AHY juga ingin mendengar langsung masukan dari Jokowi.

"Iya (antar undangan). Sekalian minta doa restu karena malam ini akan kita resmikan Yudhoyono Institute. Sekaligus kita minta wejangan dari Presiden," kata AHY, Kamis (10/8/2017).

Pertemuan itu memang tertutup. Awak media juga tidak diizinkan untuk meliput pertemuan keduanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.