Sukses

Agus Yudhoyono Akan Bertemu Presiden Jokowi Siang Ini?

Tidak ada pembicaraan politik dalam rencana pertemuan nanti.

Liputan6.com, Jakarta Putra Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), siang ini berencana bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pertemuan terkait dengan peluncuran Yudhoyono Institute malam ini.

"Minta restu kepada Bapak Presiden," kata juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari melalui sambungan telepon, Kamis (10/8/2017).

Sebelumnya, Imelda menambahkan, AHY sudah bertemu Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Pertemuan sekaligus meminta izin mengundang Kaesang untuk hadir di acara peluncuran Yudhoyono Institute.

"Sebelumnya, Mas Agus sudah bertemu Mensesneg untuk mengundang Kaesang," kata Imelda.

Dihubungi terpisah, Kepala Komunikasi The Yudhoyono Institute Ni Luh Putu Caosa Indyani mengatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari protokoler kepresidenan terkait rencana pertemuan AHY dengan Presiden Jokowi.

"Kami menunggu dari protokol Istana," kata Caosa kepada Liputan6.com.

Dia menuturkan, pertemuan tersebut tidak membicarakan terkait politik. "Hanya tentang The Yudhoyono Institute," ujar Caosa.

Rencananya The Yudhoyono Institute (TYI) akan diluncurkan malam ini pada pukul 19.30 - 21.00 WIB. TYI adalah sebuah institusi yang berkontribusi menyiapkan generasi calon pemimpin masa depan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selain mengundang Kaesang, Yudhoyono Institute juga berencana mengundang putra-putri presiden, seperti Yeni Wahid, Guruh Sukarnoputra, Sukmawati Sukarnoputri, serta Tomy Suharto.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.