Sukses

Jusuf Kalla Hadiri Hari Kebangkitan Teknologi ke-22 di Makassar

Hakteknas tahun ini merupakan peringatan yang istimewa karena pertama kali diselenggarakan di luar Pulau Jawa.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini akan bertolak ke Makassar untuk menghadiri Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22. Didampingi pejabat setempat, nantinya JK bertolak ke Center Point of Indonesia, tempat acara di gelar.

Peringatan ini mengusung tema "Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan". Dimana acara ini membahas tentang peran sumbar daya manusia dan inovasi dalam pembangunan maritim Indonesia.

"Ini diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sebagai wujud apresiasi atas prestasi anak bangsa yang membanggakan di bidang IPTEK, dengan lahirnya berbagai produk inovasi teknologi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucap Kepala Komunikasi dan Informasi Publik Setwapres Rusmin Nuryadin, melalui keterangan tertulis, Kamis (10/8/2017).

Dia menuturkan, peringatan Hakteknas ke-22 ini, rencananya akan dihadiri sekitar 5.000 orang, yang meliputi unsur para Menteri, Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Gubernur seluruh Indonesia, Bupati/Wali Kota se-Sulawesi Selatan, Rektor Universitas Negeri/Swasta dan Kopertis se-Indonesia, BUMN/BUMD, para Inventor dan Inovator, Petani, dan Nelayan di Sulawesi Selatan.

Hakteknas tahun ini merupakan peringatan yang istimewa karena pertama kali diselenggarakan di luar Pulau Jawa. Selama 21 tahun pelaksanaannya selalu di pulau Jawa.

"Pemilihan Kota Makassar dengan pertimbangan bahwa Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi dengan garis pantai terpanjang, dan memiliki dinamika pembangunan pesisir yang paling tinggi di Indonesia. Selain itu, Kota Makassar memiliki pelabuhan perikanan yang terbesar di Kawasan Timur Indonesia. Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres Jusuf Kallaakan meresmikan Ritech Expo 2017," pungkas Rusmin.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.