Sukses

Mayat Bayi Terlilit Tali Pusar Ditemukan Warga di Pinggir Sungai

Liputan6.com, Bogor - Mayat bayi perempuan ditemukan di pinggir Sungai Cisadane, Kampung Wates, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Bayi yang ditemukan pada Rabu 9 Agustus 2017 itu masih terlilit tali pusar.

Kapolsek Rancabungur, Iptu Gatot Sarwoko mengatakan, bayi malang itu ditemukan warga, Jaelani (37) saat hendak beraktivitas di Sungai Cisadane. Awalnya, Jaelani mengira yang berada di antara sampah plastik dan ranting pohon itu bukan jasad bayi. Diperkirakan, bayi itu meninggal satu atau dua hari yang lalu.

"Kalau dilihat kondisinya belum lama meninggal. Dan kemungkinan baru dilahirkan karena tali pusarnya masih ada," kata Gatot saat dihubungi.

Saksi langsung melaporkan kasus ini ke petugas Polsek Rancabungur. Petugas langsung mengevakuasi mayat tersebut dan membawanya ke Rumah Sakit PMI untuk diautopsi.

"Saat olah TKP di bagian bokong terdapat luka, tapi luka itu kemungkinan akibat terbentur batu saat terbawa arus," terang Gatot.

Polisi saat ini masih menyelidiki penemuan mayat bayi, yang diduga dibuang orangtuanya ke sungai tersebut. Petugas langsung menyisir lokasi kejadian untuk dapat mengungkap pembuang bayi di sungai tersebut.

"Untuk mengungkap kasus ini, kami sudah meminta warga untuk mencari tahu siapa yang beberapa hari sebelumnya hamil dan melaporkannya ke polisi," kata dia.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: