Sukses

Sapi Jumbo Seberat 1 Ton Ini Dibanderol Rp 80 Juta

Sebuah peternakan di Tegal, Jawa Tengah, memiliki sapi berukuran jumbo dengan bobot 1,1 ton untuk kurban. Seperti apa?

Liputan6SCTV, Tegal - Seekor sapi di peternakan Rodjo Tater, Desa Bogares, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah menjadi perhatian karena ukurannya yang sangat besar. Sapi kelas limosin tersebut memiliki bobot 1.100 kilogram atau 1,1 ton. Tinggi badannya 1,5 meter dan panjang hampir 3 meter. Dari bobot hidup sapi seberat 1,1 ton, jika dipotong bisa dihasilkan daging kurang lebih 500 kilogram.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Kamis (10/8/2017), karena ukurannya yang jumbo, harga sapi blasteran limosin brahman dan anggus itu ikut-ikutan jumbo. Seseorang sudah membayar sapi berumur lima tahun ini seharga Rp 80 juta untuk dijadikan hewan kurban.

Sapi berukuran dan berharga jumbo tersebut mendapat perawatan istimewa. Agar tubuhnya bersih, kandangnya setiap hari dibersihkan. Untuk menjaga agar tahan serangan penyakit, setiap hari sapi itu diberi asupan konsentrat hingga 20 kilogram.

Mendekati hari raya kurban, harga sapi naik rata-rata  Rp 2 juta per ekor. Saat ini harga sapi paling murah dibandrol Rp 17.500.000.