Sukses

Sohibul Iman: PKS 95 Persen Usung Deddy-Ahmad di Pilgub Jabar

Dia menuturkan, untuk sisanya atau 5 persennya, tinggal deklarasi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan partainya 95 persen mendukung pasangan Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu, untuk bertarung di Pilkada Jawa Barat 2018.

Menurut dia, ini merupakan hasil pembicaraannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Sabtu 5 Agustus 2017 kemarin.

"Sudah 95% ke pasangan Demiz (Deddy Mizwar) dan Syaikhu. Itu hasil pembicaraan internal PKS dan hasil komunikasi PKS dengan Pak Prabowo," kata Sohibul kepada Liputan6.com, Rabu (9/8/2017).

Dia menuturkan, untuk sisanya atau 5 persennya, tinggal deklarasi.

"Nanti kalau sudah 100 persen, baru akan dideklarasikan," jelas Sohibul.

Dia mengutarakan, PKS dan Gerindra masih menunggu PAN dan Demokrat. Bahkan dirinya berharap komunikasi itu terus terbangun diseluruh Pilkada Jabar.

"Dengan partai lain tetap terbuka. Kita komunikasi dengan PAN, malah untuk kebersamaan di semua Pilkada Jabar (Provinsi dan Kota/Kabupaten). Insyaallah dengan Demokrat juga," pungkas Sohibul.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.