Sukses

Pensiun, Mantan Kapolri Badrodin Haiti Akan Lakukan Ini

Badrodin mengimbau kepada para penerusnya agar memiliki komitmen, untuk menempatkan kepentingan Polri di atas segalanya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti resmi memasuki masa pensiun. Bersama 44 perwira tinggi (Pati) lainnya, Badrodin menjalani prosesi wisuda Purnawira Pati Polri di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, hari ini.

Dalam sambutannya, Badrodin mengingatkan kepada para anggota Polri untuk menjadi prajurit yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi. Dia menekankan sebagai anggota kepolisian, tugas menjaga keamanan negara akan menjadi tanggung jawab setiap polisi.

"Kepada generasi penerus Polri, saya juga berpesan jadilah Bhayangkari sejati yang menjaga keamanan negara," kata Badrodin di Gedung PTIK, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Badrodin berpesan kepada para juniornya agar tidak cepat puas, ketika mendapat prestasi atas kinerja yang telah dikerjakan. Menurut dia, tantangan polisi ke depan akan terus bertambah.

"Dan jangan lupa bangun terus soliditas kebersamaan, karena itu kunci dari salah satu keberhasilan kekuatan Polri," ujar dia.

Oleh sebab itu, Badrodin mengimbau kepada para penerusnya agar memiliki komitmen, untuk menempatkan kepentingan Polri di atas segalanya.

"Jangan hanya kepentingan masalah jabatan, materi, tapi kepentingan Polri diutamakan," ucap dia.

Di satu sisi, mantan Kapolda Jawa Timur ini mengaku akan terus mengabdi kepada institusinya, meskipun saat ini ia tak lagi berdinas sebagai anggota kepolisian.

"Jadi tidak harus di institusi Polri kan? Ya, kita kerja sosial. Saya membina anak-anak melalui bela diri," Badrodin menandaskan.

Badrodin Haiti menjabat Kapolri pada 17 April 2015 menggantikan Jenderal Sutarman. Sebelumnya ia menjabat sebagai Wakapolri, setelah menjabat Kabaharkam Mabes Polri.

Badrodin Haiti merupakan alumnus terbaik Akpol 1982 (meraih Adhi Makayasa) yang pernah menjabat Kapolda Banten, Kapolda Sulawesi Tengah dan Kapolda Sumatera Utara.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.