Sukses

Stiker Pencapresan Jokowi - Gatot Bertebaran di Solo

Liputan6.com, Solo - Stiker bertuliskan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk menjadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) muncul di Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Stiker tersebut diperkirakan mulai ditempel pada Jumat malam, 4 Agustus 2017.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (9/8/2017), sejumlah stiker berwarna dasar putih terlihat ditempel di sejumlah titik di tembok-tembok Sriwedari. Selain itu, stiker pencapresan itu juga ditempel di deretan kios belakang Stadion Sriwedari.

‎Dalam stiker itu, terpampang foto Jokowi sebagai calon presiden dan Gatot Nurmantyo sebagai calon wakil presiden untuk 2019-2024. Foto tersebut ditata berdampingan layaknya pasangan capres dan cawapres yang akan berlaga pada Pilpres 2019.

Di bagian pojok bawah terdapat tulisan Tim Pokja Pemenangan Inisiatif Pribadi untuk Jago Jokowi-Gatot Capres dan Cawapres 2019-2024. Di stiker itu juga terdapat foto Ketua Tim Pokja Abdullah Tamher.

Tulisan "Kita jadikan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 sebagai mo‎mentum Indonesia bangkit menuju jayalah Indonesiaku dari Sabang sampai Merauke" juga terpampang di stiker ini.

Warga Sriwedari, Bagus, mengatakan stiker ini ditempelkan oleh orang yang tidak dikenal pada Jumat malam, 4 Agustus 2017. Mereka menempel stiker di tembok-tembok sebelah barat Gedung Wayang Orang Sriwedari.

"Kalau tidak salah ada dua sampai tiga orang yang menempelkan stiker itu. Tapi saya tidak tahu siapa yang menempel stiker itu," kata dia di Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/8/2017).

Selain stiker, Bagus mengungkapkan, beberapa spanduk juga dipasang di perempatan Sriwedari. Hanya saja sejak kemarin siang, spanduk itu sudah dilepas.

"Yang melepas tidak tahu. Kemarin pagi itu masih ada spanduk pencapresan itu di beberapa titik," ujar Bagus.

Sebelumnya spanduk pencapresan Jokowi-Gatot untuk Pilpres 2019 juga muncul di Solo. Spanduk ini terpasang di sejumlah titik di Kota Solo, di antaranya di perempatan Sriwedari, pertigaan SMA 7 Solo, dan pertigaan Tipes. Spanduk tersebut mulai terpasang pada Selasa pagi, 8 Agustus 2017.

 

Saksikan video menarik berikut ini: