Sukses

Fadli Zon Terpilih Jadi Ketum Pengurus Pusat Filatelis Indonesia

Fadli Zon Terpilih Sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Perkumpulan Filatelis Indonesia Periode 2017-2022.

Liputan6.com, Jakarta Kongres IX Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI), dilaksanakan pada tanggal 8-9 Agustus 2017 bertempat di Boardrooms Hotel Ibis Trans Studio, Jl. Gatot Subroto No. 289 Bandung.

Kongres PFI IX ini dilaksanakan setelah pameran Filateli sedunia yang berlangsung pada 3-7 Agustus. Perhelatan Filateli sedunia ini dihadiri 60 negara anggota federasi filateli dunia atau Federation Internationale de Philatelie FIP. Adapun tema yang diangkat tahun ini adalah "Jembatan Menuju Dunia yang Damai Melaui Prangko".

Pelaksanaan Kongres IX Perkumpulan Filatelis Indonesia di buka oleh Direktur Jaringan, Retail dan Sumber Daya Manusia PT. Pos Indonesia Ibu Ira Puspadewi didampingi oleh Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia Periode 2012-2017 Bapak Letjen TNI (Purn) R. Soeyono dan Pemerintah diwakili oleh Ibu Imas dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kongres IX Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) dihadiri oleh 17 Pengurus Daerah Perkumpulan Filatelis Indonesia yaitu Provinsi Nanggro Aceh Darussalam, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Jambi, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Maluku.

Dalam Kongres IX Perkumpulan Filatelis Indonesia, seluruh Pengurus Daerah PFI melalui tim formatur secara aklamasi memilih Bapak Dr. H. Fadli Zon, S. S., M. Sc. sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Perkumpulan Filatelis Indonesia Periode 2017-2022.

Tugas Baru Pengurus Pusat Perkumpulan Filatelis Indonesia, mengenalkan prangko dan organisasi filateli ke seluruh provinsi di Indonesia. Ini sesuai dengan tema Kongres IX: Dengan Peningkatan Kegiatan Filateli Kita Bina Persatuan Dalam Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Pancasila.

"Walaupun prangko sebagai secarik kertas kecil yang memiliki fungsi bebagai alat bayar dalam pengiriman pos, dibalik itu prangko dapat menunjukkan kedaulatan suatu bangsa, mengabadikan hampir seluruh peristiwa/kegiatan nasional maupun internasional" ungkap Fadli Zon.

Prangko juga menampilkan seluruh keindahan alam Indonesia, mengenal tokoh dan pahlawan Indonesia serta dapat mempersatukan seluruh suku bangsa melalui organisasi filateli.

Fadli Zon menilai penting dunia filateli. Sebab, menurutnya Perangko telah menjadi bagian dari arsip sejarah yang bernilai tinggi.

"Keberadaannya tidak sekedar menjadi tanda bagi bea pengiriman pos, tetapi telah menjadi arsip bagi berbagai peristiwa bersejarah, alat komunikasi pembangunan, serta jembatan diplomasi yang menghubungkan berbagai bangsa" ungkap Fadli Zon.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini