Sukses

KPK Geledah Kantor Wakil dan Wali Kota Malang

KPK menggeledah Balai Kota Malang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Malang - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Balai Kota Malang, Jawa Timur. Mereka masuk ke ruang kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang yang berada di lantai dua Balai Kota, Rabu siang, 9 Agustus 2017.

Pintu depan ruang kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota dijaga ketat aparat bersenjata laras panjang serta Satpol PP. Duet pemimpin Kota Malang itu sedang tidak berada di kantornya. Namun sejumlah pejabat pemkot seperti Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto ikut masuk ke ruangan.

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengaku tak tahu untuk kepentingan apa tim KPK berada di Balai Kota Malang.

"Saya tidak tahu ada kegiatan apa ini. Saya juga baru tahu ada KPK sejak sejam yang lalu," ujar Nur Widianto, Malang, Rabu (9/8/2017).

Pengamatan Liputan6.com, ada empat orang mengenakan rompi KPK dengan masker penutup wajah yang masuk ke ruangan wali kota. Beberapa lama kemudian mereka pindah masuk ke ruang wakil wali kota. Belum diketahui pasti apa aktivitas mereka atau atas dugaan apa mereka berada di ruang kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang.

Petugas KPK juga menggeledah sejumlah kantor dinas di lingkungan Pemkot Malang.

Beberapa dinas itu antara lain Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Jalan Bingkil. Di salah satu pintu kantor dinas ini sudah terpasang tulisan disegel dengan logo KPK. Selain itu, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) yang berada di kompleks perkantoran terpadu tengah diperiksa penyidik KPK.

"Saya tadi ke kantor BPPT dan mau masuk ke salah satu ruangan dilarang masuk, sudah ada polisi yang berjaga," kata Taufik, seorang tamu di kantor BPPT Kota Malang.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.