Sukses

Banyak Proyek di Jakarta Bikin Macet, Djarot Minta Warga Sabar

Kemacetan ini sebabkan pembangunan infrastruktur besar-besaran di wilayah Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta pengertian warganya untuk bersabar menghadapi macet Ibu Kota. Kemacetan ini karena adanya beberapa proyek pembangunan infrastruktur seperti Mass Rapid Transit (MRT), jalan layang (flyover) dan underpass.

"Memang tahun ini pembangunan di Jakarta kita sedang kebut mengejar ketertinggalan, terutama sektor transportasi publik. Makanya beberapa kali saya sampaikan mohon pemahaman dan pengertiannya. Kita harus saling menghargai," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Menurut Djarot, pembangunan infrastruktur harus dikebut tahun ini agar tidak ada lagi keterlambatan dan dapat digunakan tahun depan.

"Kalau tidak kita kebut sekarang tahun depan kita terlambat lagi. Makanya sekarang kita berbarengan, kita bangun underpass, kita bangun flyover, LRT, MRT, insya Allah tahun depan beberapa sudah selesai," ujar Djarot.

Untuk flyover dan underpass, kata Djarot, pembangunan ditargetkan akan selesai akhir tahun ini.

"Akhir tahun ini flyover dan underpass selesai. Sehingga akan mengurangi (macet)," tandas Djarot.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.