Sukses


Ketua MPR: Pancasila Jangan Buat Stempel Orang

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat tidak memperdebatkan Pancasila, karena Pancasila bukan perdebatan melainkan pemersatu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat tidak memperdebatkan Pancasila, karena dasar negara itu bukan perdebatan melainkan pemersatu.

"Pancasila itu pemersatu, jangan dipakai buat stempel orang," ujar dia dalam Seminar Nasional bertajuk Pancasila Rumah Semua Anak Bangsa di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Rabu (9/8/2017).

Zulkifli mengatakan hal yang perlu diperdebatkan adalah bagaimana Pancasila menjadi kenyataan dalam perilaku sehari-hari, ekonomi, serta melahirkan undang-undang dan peraturan yang menjiwai nilai-nilainya.

"Ada yang bertentangan dengan Pancasila tidak usah dibahas, itu dilarang," tegas dia.

Zulkifli juga mengapresiasi dan mendukung Rektor UIN Sunan Kalijaga, yang berhasil mendirikan Pusat Studi Pancasila dan Bela Negara pertama di universitas Islam.

"UIN harus di depan, menjawab teman-teman yang bertanya soal Pancasila, UIN punya dalil yang cukup," Zulkifli menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.