Sukses

Sandiaga Puji Track Lari di GOR Rawamangun

Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Salahuddin Uno memuji track lari di Gelanggang Olah Raga (GOR) Velodrome Rawamangun.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Salahuddin Uno memuji track lari di Gelanggang Olah Raga (GOR) Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur. Sandiaga sempat menjajal berlari di GOR yang sedang direnovasi karena akan menjadi salah satu venue Asian Games 2018.

"Larinya enak, ini track yang salah satu terbaik di DKI hari ini karena Senayan lagi ditutup, lalu track lainnya belum ada," ujar Sandiaga di GOR Velodrome Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Tak hanya sekedar berlari, Sandiaga yang akan mulai memimpin Ibu Kota pada Oktober mendatang ini juga sempat berkeliling GOR.

"Ini keliling venue yang akan digunakan untuk Asian Games salah satunya Kompleks Rawamangun ini. Kita ingin lihat kesiapannya dan sekaligus kalau datang cuma datang saja, ya sayang gitu ya, jadi sekalian lari," ucap Sandiaga.

Dia juga sempat melihat kolam renang yang dirasa sudah tidak layak dan memadai, sehingga harus diganti atau dipindahkan tempatnya.

"Kalau fasilitas sendiri ini terlihatnya mau dijadikan taman, kita akan pikirkan nanti untuk gantinya kolam renang dan tenis di mana dan kita mau integrasikan konsepnya tematik," kata Sandiaga.

Dia menyebut kolam renangnya kotor karena memang bukan digunakan untuk berenang bagi komunitas-komunitas renang. Menurut dia, banyak warga yang mengeluhkan kondisinya yang kotor.

"Kolam renangnya sudah enggak memadai, kotor tapi memang karena bukan didesain untuk dipakai untuk kolam komunitas, jadi banyak dipakai untuk terapi," papar Sandiaga.

Oleh karena itu, dia ingin menjadikan area kolam renang tersebut sebagai ruang terbuka. Dia juga ingin menjadikan GOR Velodrome menjadi kawasan utama olah raga di kawasan Jakarta Timur.

"(Semoga) Ini jadi kawasan utama di Timur untuk pecinta olahraga dan saya minta komunitas olah raga untuk menjaganya. Ini saja kayunya khusus pembangunannya dan saya minta kelembabannya dijaga, saya minta komunitasnya aktif," ujar Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga pun berharap dapat memperbaiki GOR yang ada di Ibu Kota agar dapat digunakan oleh seluruh masyarakat dan setiap GOR turut dijaga oleh komunitas-komunitas olah raga.

"Semuanya ini jadi catatan, kita ingin semua GOR punya pertalian dengan komunitasnya, nah disini mereka harus tanggung jawab juga untuk menjaga kelangsungan pemeliharaan GOR ini supaya GOR ini punya standar kelas dunia," jelas Sandiaga Uno.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.