Sukses

Komisi III DPR Apresiasi Kondisi Lapas Kelas II A Ambon

Liputan6.com, Jakarta Anggota Tim Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI ke Provinsi Maluku Bambang Heri Purnama mengapresiasi kondisi lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ambon jika dibandingkan dengan lapas-lapas daerah lain di Indoneaia.

“Kondisi Lapas Kelas II A Ambon ini cukup bagus. Tidak seperti beberapa Lapas di wilayah Indonesia,“ ujarnya saat Tim Komisi III mengunjungi Lapas Kelas II A Ambon, Maluku, Senin (7/08/2017).

Penghuni di setiap blok dalam Lapas, menurutnya, masih manusiawi. Lebih ideal kondisinya bila dibandingkan Lapas lainnya di beberapa daerah di Indoneaia. Ia mengatakan, di lapas ini tidak ada masalah, misalnya kelebihan kapasitas. Arrtinya tidak ada hal yang dikhawatirkan dan meresahkan para narapidana.

“Apa yang harus dikhawatirkan dengan kapasitas Lapas Ambon. Jika dibandingkan seperti Lapas yang pernah dikunjungi yakni Mandaeng, Kerobokan, Banjarmasin maupun Makassar, jauh lebih tidak manusiawi karena kelebihan kapasitas.” ungkapnya.

Di Lapas ini, Tim Komisi III melakukan dialog dengan para narapidana guna mengecek keberadaan mereka selama menjalani hukuman.

Selain mengunjungi Lapas ini, Tim Komisi III menjadwalkan pertemuan dengan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Kantor Pengadilan Tinggi Negeri Ambon, Kejaksaan Tinggi Maluku, dan Polda Maluku.


(*)

Artikel Selanjutnya
Komisi III DPR Bertemu Pimpinan KPK Senin Depan
Artikel Selanjutnya
Alasan KPK Tak Penuhi Undangan Komisi III DPR