Sukses

Komisi III DPR Apresiasi Kondisi Lapas Kelas II A Ambon

Anggota Tim Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI Bambang Heri Purnama mengapresiasi kondisi lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ambon.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Tim Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI ke Provinsi Maluku Bambang Heri Purnama mengapresiasi kondisi lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ambon jika dibandingkan dengan lapas-lapas daerah lain di Indoneaia.

“Kondisi Lapas Kelas II A Ambon ini cukup bagus. Tidak seperti beberapa Lapas di wilayah Indonesia,“ ujarnya saat Tim Komisi III mengunjungi Lapas Kelas II A Ambon, Maluku, Senin (7/08/2017).

Penghuni di setiap blok dalam Lapas, menurutnya, masih manusiawi. Lebih ideal kondisinya bila dibandingkan Lapas lainnya di beberapa daerah di Indoneaia. Ia mengatakan, di lapas ini tidak ada masalah, misalnya kelebihan kapasitas. Arrtinya tidak ada hal yang dikhawatirkan dan meresahkan para narapidana.

“Apa yang harus dikhawatirkan dengan kapasitas Lapas Ambon. Jika dibandingkan seperti Lapas yang pernah dikunjungi yakni Mandaeng, Kerobokan, Banjarmasin maupun Makassar, jauh lebih tidak manusiawi karena kelebihan kapasitas.” ungkapnya.

Di Lapas ini, Tim Komisi III melakukan dialog dengan para narapidana guna mengecek keberadaan mereka selama menjalani hukuman.

Selain mengunjungi Lapas ini, Tim Komisi III menjadwalkan pertemuan dengan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Kantor Pengadilan Tinggi Negeri Ambon, Kejaksaan Tinggi Maluku, dan Polda Maluku.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini