Sukses

Hujan Abu Guyur Salatiga

Pemkot Salatiga mengimbau warga menggunakan masker bila melakukan aktivitas di luar rumah. Sejumlah sekolah terpaksa memulangkan siswa lebih cepat karena ada hujan abu.

Liputan6.com, Salatiga: Gunung Merapi kembali beraktivitas dan menyemburkan hujan abu, Sabtu (6/11). Bahkan, hujan abu kali ini juga dirasakan warga Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Menurut Sumaryono, warga Salatiga, hujan abu sudah terjadi sejak pagi hari. Ini adalah kali pertama dirinya terkena hujan abu akibat meletusnya Merapi. Pada letusan sebelumnya, Sumaryono dan warga Salatiga lain tak terkena dampak hujan abu.

Untuk melindungai dari bahaya abu vulkanik, Pemerintah Kota Salatiga mengimbau warga untuk memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. Warga juga diharapkan berhati-hati saat mengendarai kendaraan karena jarak pandang hanya 50 meter.

Hujan abu juga membuat sejumlah sekolah mempercepat aktivitasnya. Para guru terpaksa memulangkan siswanya karena khawatir hujan abu akan turun lebih pekat lagi.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini