Sukses

Terbang ke Solo, Jokowi Buka Simposium MK se-Asia

Jokowi juga akan membuka Kongres ke-10 Himpunan Indonesia untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menghadiri Simposium Internasional Mahkamah Konstitusi di Solo, Jawa Tengah. Kegiatan ini mengawali rangkaian kunjungan kerja Jokowi di Jawa Tengah sepanjang Rabu ini.

Simposium MK kali ini mengangkat tema "Mahkamah Konstitusi sebagai Pengawal Ideologi dan Demokrasi dalam Masyarakat Majemuk" dan dilaksanakan di Universitas Sebelas Maret Solo.

Selepas itu, Jokowi menuju ke Sukoharjo. Di sini Presiden akan membuka Kongres ke-10 Himpunan Indonesia untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) dan Sebelas Maret International Conference on Business, Economic and Social Sciences (SMICBES).

"Siang harinya, Presiden juga dijadwalkan meresmikan Museum Keris Nusantara Kota Surakarta di Kota Surakarta," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui keterangan tertulis, Rabu (9/8/2017).

Pembukaan Museum Keris ini akan menjadi agenda penutup. Sore harinya, Jokowi beserta rombongan kembali ke Jakarta.


Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.