Sukses

Bupati Sukoharjo Mendaftarkan Diri Jadi Cagub Jawa Tengah

Liputan6.com, Sukoharjo - Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya ikut maju dalam bursa pencalonan Gubernur Jawa Tengah melalui PDIP. Berkas pendaftaran tersebut akan dikembalikan ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah pada Kamis, 10 Agustus 2017.

Wardoyo Wijaya telah mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD PDIP Jawa Tengah pada 26 Juli 2017 lalu.

"Ya, Kamis nanti akan mendaftar dulu untuk pencalonan sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah di kantor PDIP Jawa Tengah," kata dia di Sukoharjo, Selasa, 8 Agustus 2017.

Menurut dia, keikutsertaannya dalam bursa calon Gubernur Jawa Tengah berdasarkan instruksi dari DPD PDIP Jawa Tengah. Instruksi itu, lanjut dia, disebutkan siapapun kepala daerah yang sudah selama dua periode menjabat untuk ikut mendaftar sebagai bakal calon gubernur.

"Karena kami sudah dua kali terpilih sebagai bupati maka sesuai intruksi dari PDIP Jawa Tengah hukumnya ikut mendaftarkan sebagai bakal calon gubernur," ujar Wardoyo yang juga Ketua DPC PDIP Sukoharjo itu.

Selain telah menjabat selama dua periode, ia pun mengungkapkan punya modal lain sehingga dia berani mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

"Alhamdulillah kami punya modal. Modalnya apa, yakni di Sukoharjo ini kami terpilih dengan perolehan suara di atas 85 persen. Dengan modal itu kami memberanikan diri untuk maju mencalonkan," kata Wardoyo.

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
PDIP Jatim Targetkan Menang di 12 Pilkada
Artikel Selanjutnya
VIDEO: PDIP Tidak Akan Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat