Sukses

Pilkada DKI Lancar, Anies Baswedan Apresiasi Kinerja KPU

Menurut Anies, meski Pilkada DKI penuh dengan hingar bingar, di balik itu semua ada pihak yang bekerja dengan sunyi untuk pesta demokrasi.

Liputan6.com, Jakarta - KPU DKI Jakarta menggelar malam penghargaan bagi penyelenggara dan stakeholder Pilkada DKI 2017. Dalam sambutannya, gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pilkada DKI.

"Terima kasih dan apresiasi sebagai warga Jakarta dan juga peserta kepada seluruh penyelenggara, terutama KPUD DKI," ujar Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Agustus 2017.

Menurut dia, meski Pilkada DKI penuh dengan ingar- bingar, di balik itu semua ada pihak yang bekerja dalam sunyi untuk menyukseskan pesta demokrasi.

"Penghargaan yang diberikan hari ini penanda bahwa bapak ibu telah bekerja dalam sunyi, namun memiliki manfaat untuk kemaslahatan warga Jakarta," ucapnya.

Pilkada DKI kemarin, menurut Anies, membuktikan demokrasi di Indonesia berjalan sangat baik dan semakin matang.

"Indonesia memiliki demokrasi yang mempesona karena warganya dan penyelenggara telah matang melaksanakan dan mengelola demokrasi dengan baik, termasuk para penyelenggara Pilkada DKI," tutur Anies.

Anies menilai secara umum Pilkada DKI berjalan baik.

"Secara umum, penyelenggaraannya baik. Selalu yang namanya penyelenggara di dalam menyelenggarakan pasti ada yang kanan bilang terlalu ke kiri, yang kiri bilang terlalu ke kanan, yang atas bilang terlalu ke bawah," kata Anies Baswedan.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017